Valorant Game Shooter Konsep Modern dengan Sentuhan Klasik

binapayment.com – Valorant game shooter dengan konsep MOBA 5v5 yang punya konsep modern dengan sentuhan klasik yang tidak boleh dilewatkan. Game PC unik ini hadir dalam konsep hero shooter ala Overwatch dan mengutamakan mekanik seperti Counter-Strike: Global Offensive.

Sebagai game shooter taktis, Valorant bisa menyediakan ruang variasi karakter sehingga permainannya juga menyediakan ruang aksi serta membuka strategi yang lebih rumit untuk memenangkan permainan bersama team kamu.

Valorant yang disebutkan di atas sebagai tactical shooter game gabungan antara CS:GO dan Overwatch, memiliki gameplay yang unik karena setiap karakter yang ada, yang disebut Agent, memiliki keunikan skill tersendiri yang berbeda-beda, namun tetap memperhatikan gameplay tactical dari CS:GO.

Valorant tactical shooter

Valorant yang saat ini dirilis untuk PC merupakan game Free To Play. Valorant mengutamakan penggunaan senjata untuk berperang. Skill dari tiap karakter yang ada bukanlah penentu kemenangan karena tiap skill memliki kegunaan masing-masing, serta skil tersebut masih bisa diatasi dengan mudah.

Bisa Dimainkan di Laptop atau PC Minimum

Kebutuhan perangkat keras untuk main Valorant bisa dibilang ringan. Valorant bisa dimainkan di laptop dengan konfigurasi pas-pasan dan bisa dijalankan dengan VGA on-board yang sangat sulit dipakai untuk menjalankan game kekinian.

Spesifikasi minimum untuk memainkan Valorant adalah PC atau laptop yang jalan di Windows 7/8/10 64-bit dengan CPU berbasis Intel Core 2 Duo E8400 Intel atau Athlon 200GE AMD, RAM minimal 4GB (8GB-16GB direkomendasikan untuk 60 FPS ke atas) dan GPU minimum Intel HD 4000 atau Radeon R5 200 (disarankan Geforce GT 730 atau Radeon R7 240 untuk 60 FPS ke atas)

Spesifikasi game Valorant

Meski konfigurasi grafis di game ini sangat ringan, permainan yang disajikan tetap sangat memanjakan mata. Efek suara serta voice line dari masing-masing karakter mewarnai setiap menit dari permainan yang dirasakan. Game ini jadi bukti jika teknologi tinggi dan grafis maksimal enggak selalu jadi syarat untuk game bagus.

Memulai Valorant

Sebelum memulai main Valorant, terlebih dahulu buat akun melalui websitenya https://wwwplayvalorant.com dan selanjutnya download gamenya ke PC kamu https://wwwplayvalorant.com/id-id/download Kurang lebih kamu mendownload file sebesar 65MB. Lakukan instalasi file tersebut dan akan mendownload sebesar 205MB dan data sekitar 8GB.

Sistem Anti-cheat yang Baik

Sistem anti-cheat Riot Vanguard dipasang untuk mencegah para cheater memanfaatkan celah yang ada. Ratusan ribu cheater telah di banned oleh Riot Games untuk memainkan game ini.

Anti cheat Valorant Riot Vanguard

Free To Play Not Pay To Win

Valorant merupakan salah satu game eSports, dan sebagai game yang kompetitif dan dikhususkan untuk kompetisi besar tidak menganut paham Pay To Win. Valorant adalah game Free To Play. Tidak seperti game-game Pay To Win yang menjual senjata, gear dan skin senjata untuk membuat pemain menang, Valorant sangat berbeda!

Valorant menjual senjata dan skin senjata hanya untuk mengubah tampilan saja, tidak berpengaruh terhadap skill.

Valorant bukan game Pay To Win

Gameplay

Valorant adalah perpaduan antara Counter Strike: Go dan Overwatch. Mekanisme permainan yang ditonjolkan benar-benar mirip dengan CS: GO.

Mulai dari pembelian dan senjata yang digunakan, mode permainan, hingga mikro manajemennya. Di setiap round, pemain akan mendapat uang tambahan untuk membeli senjata jika berhasil melakukan kill.

Mode Permainan

Sebelum mulai permainan, para pemain diharuskan mengikuti mode practice terlebih dahulu. Dalam mode tersebut, pemain diberikan sejumlah instruksi terkait cara bermain Valorant.

Valorant sendiri, saat ini memiliki 2 mode permainan yang bisa dicoba, yaitu mode Underrated dan Spike Rush.

Mode permainan Valorant

Underated

Unrated merupakan mode standar dari Valorant. Permainan akan berlangsung selama 13 ronde dalam waktu kurang lebih sekitar 30-40 menit.

Para pemain dibagi ke dalam dua tim yang berbeda, yaitu Attackers dan Defenders. Tim Attackers bertugas untuk memasang bomb di wilayah dari tim Defenders.

Dalam mode ini pemain bisa membeli senjata, skill, dan pelindung dengan waktu yang terbatas di awal permainan.

Spike Rush

Secara keseluruhan mekanisme permainannya sama dengan Unrated hanya berbeda dari segi kuantitas, seperti waktu lebih sedikit, penambahan orbs dan tak bisa memilih senjata. Permainan hanya berlangsung 4 ronde saja.

Kabarnya, Riot Games akan menyematkan mode Ranked pada Valorant sehingga permainan menjadi lebih kompetitif.

Karakter

Karakter dalam Valorant disebut sebagai seorang Agent. Ada 17 Agent dengan 4 kategori peran berbeda. Peran tersebut antara lain Controller, Duelist, Initiator, dan Sentinel.

Meski mengusung genre tactical shooter, Valorant memberikan pilihan karakter dengan beragam kemampuan yang unik. Para Agent di dalamnya pun menentukan gaya bermain serta strategi terbaik untuk mendominasi setiap ronde.

Berbeda dengan CS:GO yang membawa utillity seperti granat, flashbang, molotov dan smoke grenade, Valorant membawa elemen ini kepada kemampuan karakter di dalamnya. Tidak ada karakter yang bakal berperan sebagai tank dengan darah lebih tebal atau karakter yang bisa melakukan damage terlalu tinggi sebagai DPS.

Karakter Valorant

Dari empat role yang ada yakni, Controller, Duelist, Initiator dan Sentinel, semuanya punya beberapa kemampuan yang berguna untuk menyerang musuh maupun melakukan zoning dengan menutup penglihatan. Permainan di dalamnya cenderung lebih taktis ketimbang menonjolkan aksi.

Empat role yang diusung berhasil membuat definisi tactical shooter layak diperhitungkan kembali. Para Duelist dan Initiator, misalnya ditakdirkan sebagai entry untuk melakukan rush, sementara Sentinel dan Controller bisa melakukan zoning dan memberikan support kepada anggota tim lainnya.

Controller: ahli dalam mengiris wilayah berbahaya dengan cara memperlambat pemain musuh melalui Walls, Smokes yang menghalangi Vision dan efek Slow yang dapat diletakkan di tanah.

Sentinels: role bertahan yang dapat mengunci area dan mengawasi daerah sayap. Mampu menyerang dan bertahan sama baiknya. Cenderung menjadi Agent pertahanan terbaik yang dapat memasang jebakan ketika bertahan sekaligus mengapit musuh ketika menyerang.

Initiator: melakukan organisasi ketika mulai penyerangan dengan mendorong pemain bertahan menjauh. Role ini berperan mengumpulkan informasi untuk menggunakan strategi apa yang cocok dalam penyerangan.

Duelist: tipe penyerang yang berada digaris depan dengan memberikan tekanan pada musuh dalam menyapu bersih sudut-sudut dan lokasi serangan. Agent yang efektif dapat menggunakan aksesoris peledak seperti granat yang memberikan efek kejut dan tekanan bagi musuh untuk mundur.

17 Agent dalam Valorant (detil coming soon)

17 Agent Valorant antara lain:
INITIATOR: Jett, Breach, Sova, Skye, Kay/O
DUELIST: Raze, Phoenix, Reyna, Yoru
CONTROLLER: Omen, Brimstone, Viper, Astra
SENTINEL: Sage, Cypher, Killjoy, Chamber

Peta

Ada tujuh (7) peta dalam Valorant yang bisa kamu mainkan, yaitu Fracture, Breeze, Icebox, Bind, Haven, Split, Ascent (detil peta coming soon).

Peta Valorant

Masing-masing peta punya strategi yang berbeda untuk memenangkan mode yang kamu mainkan bersama team kamu.

Voucher Game Valorant

Valorant bukan game Pay To Win, catat! Untuk menaikkan derajat level Valorant, kamu bisa membeli skin senjata yang keren. Currency yang digunakan di Valorant adalah Valorant Points dan Radianite Points.

Valorant Points bisa digunakan untuk membeli kosmetik, senjata, battle pass, kontrak agen dan untuk membeli Radianite Points.

Radianite Points bisa digunakan untuk upgrade atau membeli skin senjata premium.

Valorant sangatlah cocok untuk dimainkan oleh pecinta game FPS, khususnya FPS berjenis tactical shooter. Jika kamu mulai merasa bosan dengan game FPS yang sedang kamu mainkan, tidak ada salahnya kamu mencoba Valorant untuk merasakan gameplay yang baru dan fresh!