Tips Cek Tagihan dan Pembayaran Indihome

binapayment.com – Di era modern ini, internet sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus selalu ada setiap waktu. Dengan memasang WiFi di rumah, tentunya Anda bisa lebih hemat kuota regular. Selain itu kecepatan internetnya pun bisa jauh lebih kencang.  

Sementara untuk urusan biaya atau tagihannya pun bisa jauh lebih miring, mengingat WiFi dapat dipakai oleh beberapa pengguna sekaligus. Dari alasan-alasan tersebutlah pengguna WiFi di rumah. Terlebih lagi sekarang ini sudah banyak provider yang menawarkan pemasangan WiFi secara mudah, cepat dan murah.

Cek Tagihan Indihome Ternyata Mudah

Dari sekian banyak provider yang menawarkan WiFi rumahan, Indihome merupakan salah satu yang terlaris. Penyedia layanan jasa internet rumahan ini dikeluarkan oleh Telkomsel, yang sebelumnya sudah dikenal dengan nama Speedy.

Jangkauan Indihome sendiri lebih luas, sehingga tak heran jika provider ini lebih unggul jika dibandingkan para kompetitornya. Selain itu, kecepatan internet yang ditawarkan pun sudah di atas rata-rata, yakni mulai dari 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps. Koneksinya pun sangat stabil jadi lebih menyenangkan bagi pengguna.

Nah bagi Anda pengguna Indihome, sudah tahukan bagaimana cara cek tagihan dan pembayaran Indihome? Caranya sendiri sangat mudah dan bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah. Selain itu Anda juga bisa memilih beberapa media untuk cek tagihan Indihome.

Daripada penasaran, yuk langsung saja cek panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Smartphone

Perangkat pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tagihan Indihome adalah smartphone. Dengan ponsel pintar ini, Anda tak lagi harus repot membuka laptop atau menyalakan komputer.

Telkomsel sebagai provider Indihome telah mengeluarkan aplikasi My Indihome yang dapat di-download oleh pengguna Android ataupun iOS. Berikut cara cek tagihan dan pembayaran Indihome menggunakan smartphone:

  • Download aplikasi My Indihome di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple Store untuk pengguna iOS.
  • Setelah aplikasi terinstal pada smartphone Anda, buka kemudian daftarkan diri Anda sesuai dengan panduan pada aplikasi.
  • Jika sudah terdaftar, masuk ke menu utama kemudian klik pada icon Cek Tagihan.
  • Selanjutnya Anda akan diperintah memasukkan nomor Indihome, klik OK dan beberapa saat setelahnya Anda bisa melihat rincian tagihan Indihome Anda.

Mudah dan praktis bukan? Hanya dengan download aplikasi My Indihome Anda sudah bisa mengetahui besar tagihan internet Anda secara cepat dan akurat pastinya.

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Website

Enggan download aplikasi di smartphone Anda karena tak mau memori smartphone berkurang? Tak perlu khawatir, Anda bisa mencoba cara lain yakni melalui website resmi Telkomsel.

Caranya pun tak kalah mudah dan praktis, yang terpenting adalah perangkat yang Anda gunakan baik smartphone maupun PC sudah terhubung dengan internet. Selanjutnya Anda bisa masuk di website Telkomsel my.telkom.co.id dan sebelumnya Anda akan dimintai untuk membuat akun My Indihome terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cek tagihan dan pembayaran Indihome melalui website Telkomsel.

  • Masuk pada browser pada perangkat yang digunakan. Kemudian klik pada log in atau register bagi Anda yang hendak mendaftar akun baru.
  • Jika Anda sudah klik registrasi, maka Anda dituntut untuk mengisi form yang tersedia.
  • Setelah register atau  mendaftarkan diri, Anda akan mendapatkan email dari Telkomsel yang link konfirmasi. Tinggal klik link yang terdapat pada email tersebut.
  • Setelah Anda klik link di email tersebut, Anda akan diminta mengisi dialogue box password untuk aktivasi akun Anda.
  • Langkah selanjutnya kembali ke halaman utama my.telkom.co.id untuk melakukan log in.
  • Jika sudah masuk ke akun, klik tambah produk di bagian kanan bawah halaman. Setelah itu akan muncul pop-up yang selanjutkan bisa diisikan nomor Indihome untuk submit mengecek tagihan Indihome Anda.
  • Isi data pada pop-up kemudian Anda bisa melihat keterangan lengkap terkait tagihan dari pemakaian wifi IndiHome.

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui SMS atau Telepon

Masih merasa kerepotan mengecek tagihan Indihome secara online? Tenang, ada cara lain yang lebih praktis dan tak perlu jaringan internet, yakni melalui telepon atau SMS. Berikut adalah cek tagihan dan pembayaran Indihome melalui telepon atau SMS.

  1. Mengirim SMS
    Untuk yang ingin cek tagihan Indihome melalui SMS, Anda bisa mengetik format (eBS(spasi)alamat email(spasi)no Indihome/no telepon rumah Anda) kemudian kirim ke (021)-70757147.

    Tunggu beberapa saat dan Anda akan mendapatkan balasan berupa detail tagihan WiFi Indihome yang sudah digunakan.

  2. Lewat Telepon
    Cara lain yakni dengan menelepon ke nomor (021)-147 menggunakan nomor telepon rumah ataupun kantor yang menggunakan layanan Indihome terkait. Selanjutnya Anda akan langsung mendapatkan info tentang tagihan WiFi Indihome.

Bagaimana, masih merasa kerepotan dengan tiga cara cek tagihan dan pembayaran Indihome di atas? Cobalah dari cara paling praktis seperti mengirimkan SMS atau telephone.

Lakukan Pengecekan Tagihan Secara Berkala

Biar Anda tak kaget dengan lonjakan tagihan WiFi Indihome, Anda bisa melakukan pengecekan secara berkala, semisal setiap satu atau dua minggu sekali. Sehingga ketika tiba sebulan Anda sudah tahu perkiraan berapa biaya yang perlu Anda keluarkan untuk kebutuhan WiFi.

Selain itu, pengecekan tagihan WiFi secara berkala juga penting dilakukan untuk menghindari beberapa kemungkinan buruk seperti tarif yang tidak normal karena jumlah pengguna yang terlalu banyak alias pembobolan WiFi Anda oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Pembayaran Indihome

Untuk pembayaran Indihome sendiri biasanya harus dilakukan setiap bulan sekali sesuai dengan jumlah tagihan pada bulan tersebut. Sementara penggunaan pada bulan Agustus maka harus dibayarkan pada bulan September dan seterusnya.

Lalu dimana pengguna harus membayarkan tagihannya? Apakah harus ke kantor Telkomsel sebagai vendornya? Tidak, saat ini Telkomsel sendiri sudah memiliki banyak mitra yang akan memudahkan pengguna melakukan pembayaran sewaktu-waktu.

Berikut ini adalah beberapa mitra yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk membayar Indihome.

  1. Bina Payment 
    Salah satu cara termudah untuk bayar tagihan Indihome ialah melalui Bina Payment. Anda hanya perlu mendatangi Loket Bina Payment kemudian langsung utarakan maksud Anda untuk bayar tagihan Indihome. Selanjutnya Anda akan ditanya nomor Indihome atau nama pengguna, jika sudah benar kasir akan menyebutkan nominal yang harus Anda bayar.atau bisa langsung dari aplikasi Bina Payment.

    Bayar tagihan sesuai nominal yang disebutkan kasir, dan tagihan berhasil dibayarkan.

  2. ATM
    Jika pembayaran melalui minimarket biasanya akan dikenai tambahan biaya admin, namun tidak dengan pembayaran melalui ATM. Anda bisa langsung menuju ke ATM lalu transfer ke nomor Telkomsel yang bisa Anda dapatkan dari rincian tagihan.

    Caranya sama seperti transfer ke rekening biasanya, jadi dijamin tak akan merepotkan Anda sama sekali.

Selain bermitra dengan bank-bank di Indonesia serta minimarket, masih banyak mitra lain yang bisa Anda manfaatkan semisal pos pembayaran Telkomsel dan lain sebagainya.

Mudah buka cara cek tagihan dan pembayaran Indihome? Semoga ulasan di atas bermanfaat dan dapat membantu Anda.


Mau Gabung jadi Outlet Bina Payment? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI!