Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula 1 Bulan Langsung Balik Modal

Bagi pemula yang bingung memilih usaha, bisa mengikuti saran ini untuk menjalankan bisnis pulsa. Modalnya kecil. 1 bulan sudah bisa BEP.

Kok bisa?

Menjadi agen pulsa memang tidak seribet waktu dulu. Sekarang semuanya sudah serba online dan terbuka.

Biaya pendaftarannya kecil, bahkan gratis. Yang penting punya hp dan uang untuk deposit buat dijual ke pelanggan nantinya.

Banyak sekali kisah sukses yang berawal dari usaha jualan pulsa kecil-kecilan di rumah dan kos-kosan. Merangkak naik menjadi distributor dan melesat menjadi pemilik server pulsa sendiri.

Kalau anda punya modal besar, memang baiknya langsung membuka server sendiri untuk menjual pulsa elektrik all operator. Tapi tak semua punya kemampuan finansial yang besar. Maka jalan satu-satunya adalah menjadi agen eceran dulu.

 

Peluang Bisnis Pulsa Elektrik dan Online

Di era start up ini, jualan pulsa masih terbuka lebar. Peluangnya tetap besar karena hp sudah menjadi kebutuhan primer.

Lebih lagi, saat musim pandemi corona ini, semuanya membutuhkan paket internet karena kebutuhan work from home dan learn from home.

Oleh karena itu, menjalankan bisnis pulsa adalah pilihan tepat bagi pemula. Alasan lengkapnya adalah :

  1. Pertumbuhan pengguna smartphone terus meningkat setiap tahun.
  2. Modal untuk memulainya kecil. Cukup HP dan deposit saldo untuk anda jual.
  3. Target market semua kalangan. Mulai dari anak sekolah, pekerja kantoran, sampai ibu-ibu rumah tangga.
  4. Bisa merangkap menjual paket lainnya seperti layanan pembayaran PPOB.
  5. Per satu pelanggan bisa melakukan transaksi minimal 3 kali setiap bulan. Untuk beli paket data, paket telepon, dan saldo.
  6. Bisa dimulai tanpa harus buka kios pulsa. Namun akan lebih baik jika membukanya karena anda bisa stok kartu perdana dan aksesoris hp seperto headset, charger, powerbank, dan sound bluetooth.

 

Strategi Bisnis Pulsa

Tips bisnis pulsa bagi pemula yang menjual di rumah sebenarnya sederhana.

Jangan ambil banyak untung

Pulsa termasuk barang yang sensitif akan harga. Selisih 50 perak pun, pelanggan bisa pindah ke lain hati. Tapi anda jangan pernah terjebak dengan perang harga. Pasti bangkrutnya.

Boleh ambil untung banyak tapi harus sepadan dengan kualitas layanan anda.

Pilih dealer yang terpercaya

Server yang dimiliki oleh dealer pulsa harus terjamin ketangguhannya. Keamanan terjamin. Tidak mudah di hack dan banyak agennya yang puas dan sukses.

Anda perlu riset khusus untuk memilih dealer yang baik.

Buka peluang lainnya dengan melayani PPOB

Dengan membuka layanan PPOB, anda bisa membayarkan tagihan air, internet kabel, tv kabel, sampai BPJS. Tinggal mengalikan saja, jumlah transaksi dengan keuntungan yang anda ambil.

Jemput bola

Tawarkan pulsa anda langsung ke kakak, paman, tante, dan tetangga satu komplek RT anda. Jika memungkinkan, ingatkan langsung ke mereka bahwa paket data internetnya mau habis dan sudah waktunya isi ulang.

Tagihan air dan BPJS juga bisa anda bayarkan dulu. Tentunya dengan sudah meminta izin sebelumnya untuk membayarkannya lebih dulu di bulan-bulan berikutnya. Anda tinggal menarik pembayaran di belakang.

 

 

sumber: https://angkasa.co.id/tips-bisnis-pulsa-untuk-pemula/