Ini Cara Terbaik Bermain Mobile Legend untuk Pemula

Bagaimana Cara Bermain Mobile Legend yang Benar? Ini Jawabannya!

Saat ini di masyarakat kita ada fenomena baru yang terjadi hampir di setiap warung kopi atau tempat anak muda nongkrong di sediakan meja yang dilengkapi dengan tempat charge hp dan tak lupa gratis akses wifi.

Kebanyakan dari mereka sedang bermain game online secara berkelompok atau istilahnya Mabar (main bareng).

Nama game online yang sering dimainkan yakni game Mobile Legend bang bang. Meskipun tidak semua orang bisa memainkan game ini.

Apalagi untuk mereka yang memang orang awam tentang dunia game apalagi game mobile legend.

Meskipun demikian banyak orang yang penasaran akan game ini sehingga banyak yang mulai belajar tentang cara bermain mobile legend.

Namanya juga game, pastinya ada yang kalah dan ada yang menang. Meskipun ada sebagian orang selalu menang ketika sedang memainkan mobile legend ini.

Hal ini mungkin karena mereka sudah sangat familiar dengan cara main mobile legend.

Ada banyak orang yang memberikan panduan tentang cara bermain mobile legend dari awal bahkan bisa dikatakan apa yang dibagikan suatu informasi atau cara yang memang sangat di butuhkan oleh para gamers.

Cara Bermain Mobile Legend dengan Baik dan Benar Bagi Pemula

Untuk Anda yang memang masih pemula ada baiknya untuk belajar banyak bersabar ketika sedang bermain mobile legend. Anda sebaiknya fokus untuk membangun hero serta mempertahankan tower dari serangan musuh.

Anda juga sebaiknya belajar tentang cara mengatur taktik dan cara mengelola tim agar kompak ketika ada musuh yang menyerang tower yang sedang Anda bangun atau ketika ingin meyerbu Tower milik musuh Anda.

Untuk itu ada baiknya Anda gabung ke grup sosial media yang ada kaitannya dengan permainan mobile legend. Dengan demikian Anda akan bisa mendapatkan banyak wawasan terkait apa saja yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Sebelum memulai game mobile legend Anda beserta tim ada baiknya melakukan briefing terkait strategi apa yang harus digunakan. Ini karena game mobile legend merupakan jenis permainan tim bukan individu.

Anda beserta tim juga sudah harus memahami akan kelebihan dan kekurangan masing – masing anggota tim. Untuk itu ada baiknya setiap anggota sudah memahami mengenai karakter Hero yang ada pada permainan ini.

Berikut ini adalah beberapa karakter Hero yang perlu Anda ketahui diantaranya;

Hero-hero yang ada di Mobile Legends

1. Hero Tank mobile legends

2. Hero Fighter mobile legends

3. Hero assasin mobile legends

4. Hero mage mobile legends

5. Hero marskman mobile legends

6. Hero Support mobile legends

Jika Anda sudah memahami karakter Hero serta posisi apa yang Anda sukai dan team maka langkah berikutnya tinggal belajar untuk selalu kompak dan hindari chat yang menjatuhkan sesama tim dengan berkata kasar karena terbawa emosi permainan.

Sering kali kita melihat banyak pemain game mobile legend ketika mabar teriak–teriak karena terbawa emosi permainan. Hal seperti ini memang wajar dan menjadi sebuah keasikan tersendiri bagi pemain game online.

Dengan seringnya memainkan game online secara berkesinambungan Anda bisa mengerti bagaimana cara bermain mobile legend dengan teman yang memang memiliki kesamaan hobby bermain game online.

Sebagai seorang pemula Anda beserta tim disarankan untuk mempertahankan Tower dari serangan musuh dan usahakan untuk bisa membunuh banyak minion untuk mendapatkan Gold yang nantinya berguna untuk dijadikan alat membangun Hero.

Ketika Anda sedang mabar bersama tim usahakan Anda memiliki akses internet yang stabil agar tidak mudah dikalahkan oleh musuh karena sinyal yang kurang stabil. Hal inilah yang membuat banyak gamer lebih senang mabar di warung kopi yang memberikan akses wifi gratis.

Jika Hero yang Anda miliki semuanya dapat dikalahkan oleh musuh bahkan Tower juga dikuasai itu merupakan hal biasa untuk seorang pemula. Jadikan pengalaman kekalahan untuk mengasah kemampuan dan memaksimalkan setiap karakter Hero.

Cara Bermain Mobile Legend Profesional Dan Tak Terkalahkan

Jika Anda sudah paham cara bermain mobile legend dan sudah bisa memaksimalkan setiap karakter Hero yang dimiliki serta memiliki tim yang kompak ketika bermain mobile legend. Maka Anda bisa menaikan level kemampuan Anda untuk menjadi pemain mobile legend yang Profesional.

Nah, untuk Anda yang memang ingin menjadi pemain mobile legend Profesional maka ada baiknya mengikuti beberapa tips berikut ini ;

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Mobile legend merupakan jenis game online yang bisa dimainkan jika Anda memiliki jaringan internet. Jika akses internet tidak stabil maka gerakan hero Anda di arena akan patah-patah dan Anda akan mudah dikalahkan oleh musuh.

2. Mengenal Hero di Mobile Legends (Menguasai 1 Hero dulu)

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperbanyak edukasi terkait dengan hero, pilih 1 hero terlebih dahulu, pelajari hero tersebut hingga Anda hafal bagaimana skillnya apa kelebihannya.Kemudian asah terus hingga Anda mahir dalam memainkan hero tersebut.

3. Mengetahui kegunaan Emblem dan Upgrade Selalu

Setelah mempelajari 1 hero, maka selanjutnya Anda harus mempelajari kegunaan Emblem, masing-masing emblem memiliki kelebihan tersendiri.

Biasanya tingkat kecocokan emblem dipadukan dengan tipe hero Anda, jika hero Anda adalah assasin, maka sebaiknya Anda pilih emblem assasin.

Jika hero Anda tipe fighter maka sebaiknya Anda pilih emblem Physical atau Fighter.

Namun hal tersebut tentu tidak selalu seperti itu, bahkan ada juga para pro player juga memainkan fighter dengan menggunakan emblem assasin.

4. Mengetahui kegunaan masing-masing Battle Spell

Jika Anda memang ingin menjadi professional dalam bermain mobile legend, sebaiknya Anda mempelajari masing-masing battle spell.

Hal ini tentu sangat berguna bagi Anda ketika bermain, karena tiap tiap battle spell memiliki kegunaan tersendiri.

5. Menentukan Build Item Hero

Item hero tentu sangat berpengaruh dalam permainan. Oleh karena itu build item hero wajib Anda atur terlebih dahulu sebelum memainkan sebuah game.

Tentunya sebelum menentukan Anda harus mempelajari item terlebih dahulu, apakah cocok untuk hero yang biasa Anda gunakan.

6. Masuk ke dalam Room

Setelah semua persiapan sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah memainkan game mobile legends, caranya pada menu awal, ketuk peta, maka akan muncul pilihan menu bermain.

Silahkan pilih salah satu entah itu Classic, Brawl, Rank, Arcade, Custom atau VS A.I.

Sebagai contoh coba pilih menu classic, lalu Anda akan masuk ke dalam “room”, disini Anda bisa mengajak teman Anda, jika belum punya teman makan silahkan skip dulu.

Setelah Anda masuk room, maka selanjutnya tekan tombol mulai game. Tunggu sampai Anda benar-benar masuk ke dalam pemilihan hero.

7. Pilih Hero untuk dimainkan

Setelah menunggu, selanjutnya Anda harus menentukan hero mana yang ingin Anda mainkan.

Disini juga bisa memilih item yang telah Anda edit sebelumnya, bisa juga memilih spell yang ingin digunakan.

8. Mulai masuk ke dalam arena game

Setelah masuk kedalam arena permainan, Anda bisa fokus untuk menghancurkan musuh beserta towernya, jangan lupa untuk bekerja sama dengan tim. Jika tim kompak, maka kemanangan pun mudah untuk di raih. Ada cara supaya Anda bisa langsung mendapatkan level yang tinggi, caranya adalah dengan mengupgrade berbagai macam Emblem, yakni dengan cara membeli diamond mobile legend melalui aplikasi Bina Payment. Untuk mendapatkan aplikasinya pun mudah, Anda cukup mendownloadnya di Google Play Store secara gratis untuk pengguna Android.

Dengan cara membeli beberapa item yang ada pada mobile legend seperti ini bisa menghemat banyak waktu Anda dalam mencapai level terntu dalam waktu yang singkat.

Meski demikian, Anda harus tetap memaksimalkan setiap karakter Hero serta kekompakan tim saat bermain mobile legend agar impian menjadi pemain mobile yang profesional bisa terwujud.

Semoga artikel tentang cara bermain mobile legend bermanfaat buat Anda.