Daftar Lengkap 30 Karakter Free Fire Update 2021

binapayment.com – Free Fire atau yang lebih sering disebut sebagai FF adalah permainan genre battle royal dengan mode third-person shooter yang cukup laris saat ini. Salah satu penyebabnya adalah karena karakter Free Fire yang tersedia cukup banyak dengan beragam special skill.

Hingga saat ini Free Fire setidaknya terhitung memiliki total 32 karakter. Meskipun masing-masing karakter memiliki skill yang spesial akan tetapi hasil akhir menang atau kalah dalam permainan tetap didasarkan pada kemampuan bermain masing-masing pemain.

Daftar Lengkap Nama Karakter Free Fire 2021

Garena Free Fire memang memiliki 32 karakter unik termasuk dua default yaitu Adam dan Eve yang tidak memiliki special ability apapun. Sementara karakter lain, bisa didapatkan baik dengan menyelesaikan event atau juga membeli diamond.

Nah, pasti sulit bukan bagi kamu untuk menghafal setiap masing-masing karakter ? Agar lebih mudah kamu bisa melihat deskripsi lengkap karakter Game Free Fire beserta masing-masing skill-nya melalui daftar yang ada di bawah ini :

  1. Adam

Adam adalah karakter default yang akan kamu dapatkan ketika pertama kali memainkan permainan Free Fire. Sebagai karakter default tentu adam tidak memiliki beragam skill spesial seperti layaknya karakter lain dalam permainan Free Fire.

Satu-satunya kelebihan yang dimiliki oleh Adam adalah sebuah opsi untuk mengganti warna kulit dan outfit yang digunakan sesuka hati kamu. Karakter ini sangat cocok bagi kamu yang baru belajar bermain Free Fire atau pemula.

  1. Eve

Eve adalah karakter yang dapat dimainkan di Free-Fire Battlegrounds. Bersama dengan Adam, Eve adalah karakter pertama yang dibuka untuk pemain di awal permainan. Secara spesifik, Eve tidak memiliki kemampuan khusus,

Namun sama seperti Adam Eve mampu mengubah warna kulitnya sesuai keinginan pemain. Hingga saat ini, Eve bisa dikatakan sebagai salah satu karakter yang paling dihindari untuk digunakan oleh para pemain Free Fire karena minimnya kemampuan untuk mengeluarkan skill spesial.

  1. Andrew

Andrew adalah salah satu karakter polisi paling idealis dalam permainan Free Fire. Dia adalah seorang polisi yang menghabiskan hidupnya hanya untuk menangkap para penjahat. Rompi polisi keberuntungan menjadi salah satu ciri khas karakter Andrew.

Skill utama Andrew adalah Armor specialist dimana dalam kemampuan atau skill ini akan terus meningkat sejalan dengan level. Kamu akan mendapatkan karakter Andrew apabila login Free Fire selama 7 hari berturut-turut.

  1. Antonio

Antonio adalah karakter yang diceritakan tumbuh besar sebagai gangster karena hidup sebagai yatim piatu sejak kecil. Antonio bisa dibilang memiliki ketebalan darah atau HP paling tebal diantara karakter yang lain, cocok untuk kamu yang mengandalkan ketebalan darah.

Skill atau kemampuan utama dari seorang Antonio adalah gangster spirit yang akan bertambah seiring dengan naiknya level karakter Antonio. Efek dari skill ini akan membuat darah Antonio menjadi semakin tebal hingga level 7 yaitu Life of Antonio.

  1. Caroline

Caroline dalam permainan Free Fire dikisahkan sebagai seorang gadis yang tumbuh dari keluarrga kaya raya. Sepanjang hidupnya Caroline dikawal oleh bodyguard, cerita ini berbanding terbalik dengan gameplay permainan karena Caroline memiliki kemampuan khusus untuk berkelahi jarak dekat.

Skill khusus yang sering diandalkan oleh user caroline adalah kemampuan untuk berlari sambil membawa shotgun. Movement speed ini akan terus bertambah seiring dengan koleksi memori fragmen pada karakter.  Pada level 8 Movement Speed Caroline akan meningkat sebanyak 8%.

  1. Ford

Nama karakter Free Fire nomor enam ini berasal dari angkatan laut. Skill utama dari karakter ini adalah The Will Of Iron. Fungsi dari skill ini adalah untuk mengurangi damage ketika Ford sedang berada di luar zona amannya.

Semakin banyak fragment yang dikumpulkan oleh Ford maka juga akan semakin meningkatkan The Will of Iron. Pada level yang paling atas, Ford bahkan dapat menambah skill The Will of Iron sebesar 24% pada saat berada dilevel 8.

  1. Hayato

Hayato adalah karakter paling cocok digunakan untuk para player yang bermain dengan barbar style. Kemampuan andalan Hayato adalah Skill pasif Bushido yang membuatnya semakin meningkatkan damage ditengah penurunan tingkat health atau darah Hayato.

Namun perlu kamu pahami jika jika skill ini bagai sebuah pedang bermata dua. Jika terlalu banyak di-spam akan membuat tingkat darah kamu juga akan berkurang. Efeknya darah pada Hayato akan semakin tipis.

  1. Kla

Kla adalah salah satu karakter yang mengandalkan teknik beladiri martial art yaitu Muay Thai. Sesuai dengan teknik yang dikuasainya, Kla berasal dari Thailand dan banyak mengandalkan teknik berupa pukulan mematikan.

Damage dari pukulan Kla bahkan kerap dibandingkan dengan beberapa senjata Free Fire mematikan yang lain. Satu pukulan dari Kla bisa menghasilkan damage sebesar 275, tak heran jika Kla kerap diandalkan dalam pertempuran terutama ketika diawal permainan.

  1. Kelly

Kelly atau yang lebih akrab disapa dengan Shimada Kiriko adalah pelari cepat sejak berada pada level Sekolah Menengah Atas (SMA). Tidak peduli seberapa besar rintangan yang dihadapi Kiriko dia akan terus berlari cepat.

Beberapa waktu lalu Free Fire mencoba melakukan revamp kepada Kelly dengan versi yang lebih cepat yaitu Kelly The Swift yang memiliki skill yaitu Deadly Velocity yang akan otomatis aktif saat 7 detik melakukan sprint.

  1. Laura

Laura adalah salah satu karakter yang memiliki skill sangat unik yaitu membidik musuh. Tak jarang Laura sering digunakan untuk membidik lawan meskipun dengan syarat wajib menggunakan scope guna menembak dari jarak jauh.

Laura banyak digunakan oleh user yang senang bermain dengan jarak jauh. Meskipun memiliki skill khusus ala sniper, akan tetapi ketika menggunakan Laura kamu wajib waspada terhadap posisi musuh yang mungkin saja mengetahui keberadaan kamu.

  1. Maxim

Karakter yang satu ini sangat sering disebut kurang ganas dalam pertarungan terutama ketika berada di early game namun masih ada banyak potensi yang bisa dimanfaatkan dari Maxim terutama dengan combo hero lain.

Skill andalan Maxim adalah Gluttony yang bisa membuat dirinya memakan jamur dengan sangat cepat mulai dari level 2 hingga 12 persen. Alhasil, Maxim menjadi lebih cepat pulih dari yang sebelumnya dan kembali melakukan penyerangan terhadap musuh.

Baca Juga:
Ini Tempat Top Up Diamond Free Fire Paling Murah
Apakah Free Fire Haram?

  1. Misha

The Race Queen itulah julukan yang disematkan pada Misha, karakter yang berbasis pembalap. Ketika Misha sedang memgang kemudi, dijamin musuh akan kesulitan hanya untuk sekedar menembak Misha dengan senjata yang ada.

Hal yang lebih menakjubkan lagi ketika Misha sudah mencapai level 8 maka kecepatan kendaraan akan bertambah sebesar 12% dan damage yang diterima akan dikurangi sebanyak 30%. Misha sangat cocok bagi kamu yang suka berkendara.

  1. Moco

Salah satu skill atau kemampuan utama dari Moco adalah mampu menandai musuh ketika serangan dari dirinya. Moco akan cocok digunakan bagi yang nyaman bermain sebagai sniper atau bisa juga dikombinasikan oleh karakter lain seperti Laura misalnya.

Tanda dari Moco yang diberikan kepada musuh tersebut biasanya akan bertahan selama beberapa detik terlebih dahulu. Pada saat masih berada dilevel 1 tanda ini akan aktif selama dua detik sementara  pada level maksimal tanda dari Moco akan bertahan kurang lebih selama 5 detik.

  1. Nikita  

Alur cerita dari Free Fire menyebutkan jika Nikita adalah seorang Bodyguard yang juga Firearms Expert. Nikita sudah sering digunakan oleh para pemain yang gemar menggunakan Sub Machine Gun seperti jenis MP40 dan VSS.

Sebagai firearms expert, Nikita tentu memiliki skill yang berhubungan dengan senjata dan dalam hal ini adalah melakukan reload. Nikita cocok digunakan untuk bertempur satu lawan satu karena membuat senjata tidak melakukan reload dengan sangat cepat.

  1. Olivia

Olivia adalah sebuah karakter yang sangat cocok untuk dimainkan dalam mode squad Free Fire. Hal ini karena Olivia memiliki sebuah skill yang mampu menghidupkan rekan satu tim ketika sedang dalam berada pertempuran.

Skill yang dimiliki oleh Olivia mampu mengembalikan 6 ekstra HP untuk menghidupkan kembali rekan setimnya. Kemampuan Olivia akan meningkat ketika Olivia dapat memulihkan lebih banyak HP setelah menghidupkan kembali sekutunya

  1. Paloma

Satu lagi karakter yang akan sangat berguna bagi tim yaitu Paloma. Ketika sedang bermain tentu kamu akan kebingungan untuk membawa berbagai barang dalam pertempuran. Paloma bisa menjadi salah satu solusinya.

Sebelum melompat dari pesawat, Paloma sudah dapat menyimpan setidaknya 30 barang inventori. Apabila sudah berhasil mencapai level yang diinginkan maka kapasitas Paloma akan bertambah hingga sebesar 240.

  1. Jota

Jota adalah karakter yang berasal dari adaptasi aktor lokal Indonesia yaitu Joe Taslim. Sedikit berbeda dengan karakter Joe Taslim pada film, Jota dalam Free Fire digambarkan sebagai karakter yang memiliki kemampuan untuk melakukan parkour.

Jota juga memiliki sebuah skil pasif yang bernama Sustained Raids. Setiap membunuh lawan, Jota akan mendapatkan pemulihan HP setidaknya sebesar 25 HP secara instan. Bahkan pada level maksimal jumlah HP yang bisa dipulihkan adalah sebanyak 40 HP.

  1. Luqueta

Luqueta adalah salah satu hero yang kerap disebut dengan underrated karena memiliki kemampuan yang tidak disadari oleh banyak pemain. Bersama Alok, Loco dan Laura, Luqueta adalah salah satu combo terbaik dalam permainan Free Fire.

Ini adalah keterampilan pasif yang meningkatkan HP maksimum sebanyak delapan per pembunuhan pada level dasarnya (level 1). HP tertinggi yang dapat dipulihkan adalah 35. Saat Luqueta mencapai level 6, kemampuannya untuk meningkatkan HP secara keseluruhan menjadi 18 setiap membunuh.

  1. Kapella

Karakter Kapella dalam permainan Free Fire disebut terinspirasi tokoh Blackpink Lisa. Skill utama dari Kapella adalah kapasitasnya untuk menyembuhkan diri sendiri dan rekan setim selama pertarungan. Kapella juga dapat meningkatkan item seperti medical kit dan jamur.

Selain itu, ketika Kapella terbunuh, rekan satu timnya akan mendapatkan lebih sedikit kerusakan dari musuh. HP mereka akan menurun secara perlahan dari yang semestinya. Kapella cocok digunakan untuk melakukan combo dengan karakter lain.

  1. Alvaro

Alvaro adalah seorang demolosionis atau seorang ahli yang mampu meledakan objek apapun itu. Skill utama Alvaro tentu saja terletak pada kemampuan untuk meningkatkan damage bahan peledak yaitu Art of Demolition.

Damage ledakan dari Alvaro juga sangat besar. Pada level 1 atau secara default, Alvaro sudah memiliki kekuatan ledak sebesar 6% pada level 1 atau default. Kekuatan peledak akan meningkat menjadi sebesar 14% dengan peningkatan jarak 9%. Keren kan guys skill damage ledakan Alvaro?

  1. Joseph

Sama seperti Kelly, Joseph adalah salah satu karakter yang memiliki kecepatan luar biasa. Kecepatan sprint dari karakter Joseph juga otomatis dapat ditingkatkan sebesar 20% setelah menerima damage dari lawan. Semakin menerima damage maka kecepatan Joseph akan lebih cepat.

Versi update terbaru dari pihak Free Fire, Joseph kini dapat mengaktifkan skill-nya untuk berlari cepat hanya dengan menekan tombol sprint. Sebelumnya kemampuan Joseph untuk melakukan sprint ini dibatasi untuk ukuran tertentu.

  1. Wukong

Tahun lalu, Wukong menjadi salah satu karakter yang dianggap memiliki skill paling tidak berguna di Free Fire meskipun memiliki skill khusus yaitu Kamuflase. Skill tersebut memiliki cooldown selama 5 menit yang merupakan paling lama diantara karakter lain.

Namun sejak patch OB27, Wukong mendapatkan buff yang masif untuk skill kamuflase miliknya. Pada level maksimal, cooldown-nya telah dikurangi menjadi 200 detik saja sedangkan durasinya ditingkatkan menjadi 15 detik.

  1. Miguel

Miguel adalah salah satu karakter yang terhitung overpower sehingga kerap menjadi favorit para pemain. Hal ini karena Miguel bisa mendapatkan Energy Power atau EP yang biasanya hanya bisa didapatkan dengan memakan jamur.

Namun Miguel sedikit berbeda karena karakter ini bisa mendapatkan Energy Power apabila membunuh musuh. Bahkan ketika Miguel sudah berada pada level maksimal dia akan mampu menyerap setidaknya 80 Enrgy Point, Sangat mengerikan ya guys Miguel ini!

  1. Jai

Jai adalah karakter yang diadaptasi dari aktor India, Hrithik Roshan. Sesuai dengan rencana Garena, Jai akan didesain untuk memiliki kemampuan khusus. Istimewanya lagi kamu dapat me-reedem karakter Jai secara gratis tanpa biaya.

Jai adalah karakter spesialis senjata AR, Pistol dan berbagai macam SMG. Skill khusus yang dimiliki oleh Jai dapat membuatnya me-reload peluru secara otomatis hingga 25% dari kapasitas yang seharusnya. Sangat cocok untuk pertempuran jarak dekat.

  1. Notora

Notora adalah karakter yang digambarkan sebagai wanita anggota geng motor. Notora memiliki skill pasif yaitu Racker Blessing. Ketika berada dalam sebuah kendaraan Notora akan mampu meningkatkan HP atau darah.

Begitu juga ketika Notora menaiki sebuah mobil atau kendaraan bersama sekutunya maka semua anggota dalam kendaraan tersebut akan mendapat tambahan darah sebesar 5 HP setiap 4.5 detik. Durasi dan jumlah HP yang di-restore akan meningkat seiring dengan naiknya level Notora.

5 Karakter Free Fire Terkuat 2021

Dalam menentukan karakter Free Fire terbaik atau yang terkuat pasti kamu akan menemui kesulitan. Hal ini karena harus mencoba skill masing-masing hero sekaligus mencoba beberapa kombinasinya. Nah agar memudahkan kamu memilih karakter, berikut rekomendasi dari karakter paling kuat 2021 :

  1. Xayne

Xayne merupakan karakter ke-39 di Free Fire yang baru dirilis pada pertengahan April lalu pada tahun 2021. Karakter penggemar segala kegiatan olahraga ekstrim ini memiliki skill spesial yaitu ‘Xtreme Encounter’, yang mampu meningkatkan 80 HP untuk sementara dalam waktu 10 detik.

Selama durasi tersebut, damage Xayne juga meningkat hingga 100% (level maks). Satu-satunya hal yang menjadi kekurangan dari Xayne adalah cooldown yang lama, 150-100 detik. Namun jika dilihat dari kemampuan damage dari Xayne, karakter ini masih cocok masuk daftar hero terbaik.

  1.  DJ Alok

DJ Alok selama ini dikenal sebagai karakter Free Fire terpopuler. Tapi, sejak dimulainya Chrono Meta, popularitas Alok mulai memudar. Tetapi karena Chrono mendapatkan nerf di patch OB27, DJ asal Brasil ini kembali populer.

Pada level maksimal, ‘Drop the Beat’ yang merupakan skill andalan DJ Alok dapt memulihkan 5 HP selama 10 detik dan meningkatkan kecepatan lari sebesar 15%. Skill ini efektif dalam jarak 5m, sehingga rekan yang berada di sekitar DJ Alok akan mendapatkan efek skill ini juga.

  1. A124

Bicara soal skill aktif, A124 memang menjadi karakter dengan durasi cooldown terpendek diantara karakter yang lain. A124 bahkan dapat menggunakan skill Thrill of Battle setiap 10 detik, mengubah 60 EP menjadi HP hanya dalam waktu sngkat yaitu 4 detik.

A124 akan sangat cocok apabila dikombinasikan dengan karakter Miguel yang bisa memulihkan 80 EP setiap kali melakukan kill.  Sehingga secara keseluruhan kamu tidak perlu khawatir apabila kehabisan EP dalam permainan.

  1. Skyler

Skyler adalah karakter yang dirilis tepat sebelum Hyler dirilis pada beberapa patch Free Fire sebelumnya. Skill andalan dari Skyler dinamakan dengan Riptide Rhythm yang dapat memancarkan gelombang sonik dalam jarak 100 meter.

Skill mematikan dari Skyler juga dilengkapi dengan kemampuan cooldown yang pendek yaitu hanya 1 menit pada level pertama kemudian berkurang menjadi 40 detik ketika mencapai level puncak. Skill dari Skyler ini membuat semua lawan akan kesulitan bersembunyi di balik tembok.

  1. “K” Captain Booyah

Karakter K dalam permainan Free Fire adalah adaptasi dari tokoh DJ KSHMR, seorang disk jockey yang berasal dari Amerika Serikat. Hingga saat ini peningkatan level K masih menjadi misteri. Namun perkiraan keterampilan pasifnya dapat meningkatkan EP maksimumnya menjadi 250.

K adalah seorang profesor dan ahli jiu-jitsu yang memiliki keahlian yang disebut Master of All. Kemampuannya memungkinkannya untuk meningkatkan EP maksimal sebanyak 50. Dalam mode Jiu-Jitsu, rekan satu tim dalam radius 6m mendapatkan peningkatan rasio konversi EP sebesar 50%.

Daftar karakter Free Fire dalam artikel ini tentu bisa menjadi refrensi bagi kamu sebelum permainan dimulai. Setiap karakter memang memiliki skill spesial masing-masing sehingga dari daftar tersebut memang ada karakter yang lebih baik atau lebih kuat.