Selain berupa koneksi tetap atau dedicated, internet juga bisa didapat dari pulsa dan paket data yang digunakan secara mobile. Semua operator berlomba-lomba memberikan berbagai macam promo paket data internet bagi pelanggannya.

Kebanyakan orang sekarang ini lebih menggunakan internet untuk menghabiskan waktu luang mereka, selain untuk mencari informasi, bermain media sosial, atau aktifitas pekerjaan dan belajar. Internet juga digunakan keperluan entertainment mereka. Hal ini membuat kebutuhan akan pulsa dan kuota internet melonjak naik. Karena itulah pulsa dan paket internet sangat dibutuhkan oleh orang-orang.

Pulsa dan paket internet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa diabaikan oleh masyarakat. Hal ini kemudian menjadi peluang baik untuk membuka usaha sendiri dengan berjualan pulsa dan paket data.

Nah fenomena ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi agen pulsa dan kuota internet. Terus, bagaimana cara menjadi agen pulsa? Caranya sangat mudah, namun sebelum kamu gabung jadi agen pulsa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Cara Menjadi Agen Pulsa Sukses

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya bisa mendapat keuntungan dari menjadi seorang agen pulsa. Apa saja itu? Silahkan simak penjelasan berikut tentang cara jadi agen pulsa yang sukses.

1. Pelajari Prospek dan Produknya

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menjadi agen pulsa yang bisa mendapat banyak keuntungan adalah mempelajari terlebih dahulu prospek dan produknya. Memang betul bahwa menjadi agen pulsa sangat menguntungkan untuk kedepannya.

Pulsa dan paket internet telah menjadi kebutuhan utama manusia jaman sekarang untuk berkomunikasi, mencari informasi, berselancar, bekerja, bermain media sosial dan hiburan digital.

Namun di tengah persaingan yang ketat dari para agen pulsa, apakah kamu bisa bertahan? Semua itu tergantung dari bagaimana cara berpikir kamu mengenai bisnis ini.

Kamu harus mempelajari produk-produk yang kamu jual, dengan mempelajari hal ini kamu bisa mengetahui besar keuntungan yang bisa diperoleh. Selain itu, kamu juga bisa tahu bagaimana cara yang tepat untuk memasarkannya.

Jangan khawatir untuk varian produk pulsa dan internet yang ada di Indonesia. Ada 6 operator yang produknya bisa kamu jual sesuai kebutuhan masyarakat. Masing-masing dengan berbagai jenis produk internet yang digemari masyarakat.
– Telkomsel + by.U
– Indosat Ooredoo
– XL *
– AXIS *
– Three
– Smartfren
* AXIS telah merger dengan XL Axiata

Produk pulsa dan turunannya yang menjadi kebutuhan masyarakat antara lain:
– Paket data internet
– Paket data roaming
– Paket telepon
– SMS
– Paket data hiburan

Bahkan, ramai-ramai provider seluler menyasar segmen anak muda atau generasi milenial, seperti by.U yang telah mempunyai 4,4 juta pengguna.7

2. Pilih Supplier atau Sistem Terpercaya

Setelah kamu mempelajari prospek serta produk dengan baik, langkah selanjutnya adalah memilih supplier atau provider yang sudah terpercaya. Sekarang ini memang sudah tersedia banyak server yang distributor pulsa di internet.

Banyak juga dari mereka yang menawarkan berbagai promo bahkan pula dengan harga yang jauh lebih murah. Namun kamu tidak boleh langsung tergiur dengan hal itu, karena jika murah namun servernya lambat itu akan membuat pelanggan kamu kecewa dan tidak membeli lagi di tempat kamu.

Pilihlah sistem dan layanan yang stabil dan ketersediaan stok yang cukup selain harga, karena sistem yang stabil sama dengan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kamu. Bisa jadi harga tidak dipermasalahkan oleh pelanggan, namun cepatnya pulsa dan paket internet masuk ke perangkat mereka.

Pastikan sistem dan layanan dari provider distributor pulsa yang kamu pilih mempunyai pelayanan yang ramah dan mudah dihubungi. Dan yang terpenting, pastikan juga bahwa distributor pulsa tersebut memiliki server yang cepat ketika digunakan untuk membeli pulsa.

Setelah kamu menemukan dan memilih provider yang tepat, segeralah mendaftar pada provider tersebut. Bina Payment dikenal sebagai penyedia bisnis PPOB yang terlengkap. 

3. Melakukan Deposit

Setelah kamu memahami prospek dan produk yang kamu jual serta telah melakukan pendaftaran pada provider pulsa dan internet yang terpercaya, langkah selanjutnya adalah melakukan deposit. Deposit ini sama seperti menanam modal di awal sebagai agen pulsa atau distributor.

Jika kamu memutuskan menjadi agen pulsa Bina Payment, setelah mendaftar kamu akan menerima akun dan PIN untuk aktivasi. Nomor PIN dan akun tersebut harus kamu aktivasi terlebih dahulu dengan cara melakukan deposit sehingga kamu bisa melakukan berbagai transaksi kedepannya.

Kamu bisa langsung melakukan transaksi melayani tetangga dan masyarakat sekitar saat itu juga.

4. Lakukan Penjualan dan Promosi

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan untuk menjadi seorang agen pulsa yang sukses adalah melakukan promosi dan penjualan. Promosi dan penjualan ini bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, baik itu online ataupun offline.

Kamu bisa menjual pulsa ke orang-orang terdekat seperti teman atau keluarga. Sedangkan bagi kamu yang ingin berjualan pulsa online bisa memanfaatkan sosial media seperti Facebook dan Instagram yang banyak digunakan orang-orang sekarang ini.

Jalin komunikasi intens dengan para pelanggan kamu. Informasikan kepada teman-teman, tetangga dan pelanggan sekitar lewat pesan instan pribadi maupun group-group kalau kamu berjualan pulsa dan internet. Awali dengan sapaan dan menanyakan kabar. Berikan informasi promo tentang pulsa dan paket internet kepada mereka dan ajak untuk membeli di konter pulsa kamu.

Keuntungan Menjadi Agen Pulsa

Menjadi agen pulsa tentu bisa memberikan kamu banyak sekali keuntungan. Namun apa saja sih keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai seorang agen pulsa? Berikut ini adalah beberapa keuntungan agen pulsa murah.

1. Jaringan Pasar Luas

Di era digital seperti sekarang ini, hampir semua orang tidak bisa lepas dari gadget mereka untuk keperluan dan aktivitas sehari-hari. Mereka memerlukan pulsa untuk membeli paket data yang nantinya digunakan untuk berkomunikasi dan melakukan banyak hal dengan internet.

Dengan berbagai jenis paket internet yang dikeluarkan oleh provider seluler, menjadikan beragam pilihan bagi pengguna sesuai kebutuhan dan jangkauan jaringan. Karena itulah pulsa ini memiliki peran yang sangat penting dan dibutuhkan oleh semua pengguna smartphone.

2. Risiko Rugi Kecil

Menjadi agen pulsa merupakan sebuah bisnis yang memiliki risiko kerugian sangat kecil jika dibandingkan dengan jenis bisnis lainnya. Tidak seperti bisnis pada umumnya, produk yang dijual agen pulsa tidak memiliki tanggal kadaluarsa.

Jadi kamu tidak perlu khawatir saldo kamu hangus meski nominalnya masih banyak. Kamu bisa menggunakannya sampai kapanpun asalkan penyedia jasa yang kamu gunakan masih aktif. Di Bina Payment kamu tidak perlu khawatir untuk menghabiskan saldo deposit kamu.

3. Mudah Dikelola

Menjalankan bisnis pulsa dan paket internet sangat mudah. Kamu hanya memerlukan smartphone untuk melakukan transaksi dengan mudah.  untuk melayani pelanggan. Produk PPOB di Bina Payment juga dibutuhkan masyarakat untuk membayar berbagai macam tagihan bulanan yang wajib dibayarkan.

Yang perlu kamu siapkan adalah kesiapan untuk melakukan deposit dengan cepat untuk melayani pelanggan. Dari setiap transaksi pelanggan untuk produk pulsa dan internet, kamu bisa mengambil laba langsung dari penjualan. Sedangkan dari transaksi PPOB seperti bayar-bayar tagihan, keuntungan didapat dari bonus cashback dari setiap transaksi.

4. Tidak Harus Punya Toko

Tidak seperti bisnis lain yang mengharuskan pemiliknya memiliki toko atau lapak sendiri, untuk bisa mulai menjalankan bisnis pulsa kamu tidak perlu memiliki toko sendiri. Jadi modal yang kamu keluarkan tidak besar, hanya biaya di awal saja untuk deposit.

Kamu bisa menjalankan bisnis agen pulsa dan paket internet di rumah, kontrakan, kos-kosan, bahkan disekolah, kampus atau tempat kerja secara sampingan.

5. Bisa Mengisi Pulsa Sendiri

Keuntungan lain yang bisa kamu dapat adalah bisa melakukan pengisian pulsa ke nomor kamu sendiri tanpa perlu membelinya di konter atau toko. kamu tidak perlu keluar rumah jika pulsa atau paket internet habis, tinggal isi sendiri memakai saldo yang kamu punya di Bina Payment.

6. Peluang Bisnis Menjanjikan

Prospek bisnis sebagai agen pulsa masih terbuka lebar dan sangat menjanjikan melihat bahwa semakin banyak pengguna smartphone setiap tahunnya dan kebutuhan atas penggunaan internet. Bahkan kemajuan teknologi sekarang ini membuat banyak orang tidak bisa lepas dari smartphone.

Kebutuhan akan pulsa dan paket internet sampai kapanpun akan dibutuhkan masyarakat.

  • Ada 196,7 juta orang pengguna internet Indonesia selama tahun 2021 dan akan terus meningkat.
  • Jumlah pengguna smartphone di Indonesia mencapai 177 juta orang.
  • Sedangkan perangkat mobile yang beredar di Indonesia mencapai 338 juta perangkat.
  • Jumlah pengguna media sosial di Indonesia telah mencapai lebih dari 160 juta orang.

Dari statistik di atas, sungguh bisa dibayangkan penghasilan yang kamu dapat untuk melayani kebutuhan pulsa dan internet masyarakat sekitar kamu.

Inilah yang menjadi alasan kenapa bisnis agen pulsa memiliki peluang yang menjanjikan. Selain itu, cara menjadi agen pulsa dan cara menjalankan bisnisnya juga sangat mudah dan tidak ribet, kamu juga tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

Kamu juga bisa menjadikan bisnis ini sebagai utama atau sebagai bisnis sampingan untuk mendapat penghasilan tambahan, selain dari pekerjaan utama kamu. Karena bisnis agen pulsa ini tidak membutuhkan banyak waktu, mudah dikelola dan bisa dijalankan dengan santai, maka tidak ada kata ragu-ragu lagi untuk mulai menjalankan bisnis agen pulsa sekaligus bisnis PPOB dengan Bina Payment.

Yuk Jadi Agen Pulsa BINA PAYMENT

Bina Payment adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis pulsa murah di Bina payment sangat menguntungkan. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Bina Payment. Menjadi Loket Toko Modern Bina Payment akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Setiap transaksi yang berhasil kamu lakukan lewat Bina Payment akan memberikan kamu bonus atau komisi yang menguntungkan. Semakin banyak transaksi, semakin banyak juga keuntungan dan komisi yang bisa kamu dapatkan.

Kamu bisa daftar Bina Payment lewat website resmi mereka di https://www.binapayment.com atau bisa juga lewat aplikasi dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi Bina Payment di Google Play Store.