Aplikasi Android ini Bisa Bikin Transfer Uang Lebih Mudah

binapayment.com – Kemajuan teknologi secara tidak langsung telah mempengaruhi kemajuan-kemajuan di bidang lainnya, terutama di bidang finansial. Salah satu di antara beragam fitur finansial yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yaitu transfer uang.

Sebelumnya,  banyak orang  yang mengeluh kerepotan saat harus transfer uang karena harus pergi ke ATM yang mungkin cukup jauh untuk dijangkau. Belum lagi terkadang masih harus mengantre atau bahkan ATM ternyata sedang error mungkin juga salah satu orang yang merasakan hal serupa.

Namun dengan hadirnya teknologi yang berkembang pesat, layanan dan fitur finansial terutama transfer uang saat ini dapat dilakukan dengan lebih mudah menggunakan koneksi internet, terutama melalui aplikasi dari smartphone.

hanya melalui aplikasi dapat melakukan transfer uang ke beragam rekening dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus antre lagi.

Nah, berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi Android terbaik bagi untuk melakukan transfer uang yang lebih mudah:

1. Online Banking

Sesuai namanya, online banking hadir sebagai solusi transaksi perbankan hanya melalui aplikasi mobile. Hampir semua bank saat ini telah menyediakan kemudahan bertransaksi hanya menggunakan smartphone tanpa harus ke bank. Beberapa bank yang sudah banyak mempromosikan online banking diantaranya Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN, dan beberapa bank lain yang menawarkan beragam kemudahan melalui online banking.

Layanan yang tersedia melalui online banking ini diantaranya transfer uang ke semua rekening bank, cek saldo, isi ulang pulsa atau top up e-money, cek mutasi saldo, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, aplikasi online banking juga menyediakan layanan keamanan saat menggunakan aplikasi agar akun perbankan sobat tidak mudah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan demikian, tetap bisa transfer uang dengan lebih aman dan mudah hanya melalui aplikasi.

2. OVO

OVO merupakan salah satu aplikasi uang elektronik atau e-money yang memudahkan untuk melakukan beragam transaksi. Jika Anda menggunakan OVO premier, dapat melakukan transfer uang ke berbagai rekening secara gratis.  juga akan mendapatkan beragam promo menarik setiap saat. Uang elektronik yang ada di aplikasi satu ini juga bisa gunakan untuk pembayaran di aplikasi Grab, salah satu penyedia layanan ojek online.

Sayangnya, aplikasi yang terkenal dengan warna ungu ini akan meminta untuk melakukan upgrade akun dengan menyertakan beberapa dokumen dan harus menunggu proses konfirmasi terlebih dahulu untuk bisa menikmati fitur transfer uang. Sehingga jika  ingin melakukan transaksi di OVO namun satu sisi juga gemar menggunakan ojek online, maka cukup merepotkan untuk menginstall dua aplikasi yang berbeda agar bisa digunakan secara optimal.

3. Jenius

Jenius merupakan sebuah aplikasi produk perbankan dari PT Bank Tabungan Pensiun Negara (BTPN), Tbk yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyrakat Indonesia, khususnya generasi millenial.

Jenius hadir dengan fitur yang mempermudah dan mempercepat transaksi lewat smartphone. Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini antara lain layanan Send It yang berfungsi untuk transfer uang, layanan Pay Me digunakan untuk menagih atau meminjam uang, layanan Dream Saver digunakan sebagai perencanaan keuangan dalam bentuk deposito atau tabungan berjangka yang bisa dipersonalisasi, dan masih banyak layanan lainnya.

Hal menarik lainnya itu proses pendaftaran dan aktivitas di aplikasi Jenius dapat digunakan tanpa perlu bertatap muka dengan pihak perbankan. Dengan demikian, proses transaksi perbankan termasuk transfer uang akan lebih mudah dilakukan hanya dengan sentuhan jari di aplikasi Jenius dari Android.

4. BINA PAYMENT

Aplikasi terakhir yang wajib kamu miliki agar transfer uang ke semua rekening menjadi lebih mudah, yaitu aplikasi BINA PAYMENT. Bukan hanya untuk transfer loh, BINA PAYMENT ini menyajikan layanan super lengkap yang dikemas dalam satu aplikasi. Aplikasi ini akan memudahkan berbagai transaksi seperti membayar tagihan listrik PLN, tagihan air PDAM, membeli pulsa, transfer uang ke bank, bahkan untuk reservasi tiket perjalanan.

Asiknya lagi, dengan menggunakan aplikasi BINA PAYMENT  pasti akan mendapatkan cashback dari setiap transaksi yang pasti menguntungkan.

Apa saja sih keunggulan BINA PAYMENT?

  • Aplikasi ini gratis tanpa perlu bayar apapun
  • Dapat digunakan untuk bayar beragam tagihan bulanan, mulai dari listrik PLN,iar PDAM hingga TV berlangganan
  • Dapat digunakan untuk pesan tiket pesawat maupun kereta
  • Dapat digunakan untuk isi ulang pulsa, paket data maupun e-money
  • Cashback menguntungkan di setiap transaksi
  • Dan masih banyak lagi

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk transfer uang lebih mudah ke berbagai rekening. Kini saatnya  mencoba dan membuktikan kemudahan melakukan transfer uang menggunakan aplikasi yang ada di smartphone